Jumat, 02 Oktober 2015

                                                                     HUT RI KE 70


Hari kemerdekaan indonesia ke 70 merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 yang diselenggarakan setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus. Bangsa Indonesia berhasil meraih kemerdekaan-nya setelah berhasil mengusir para penjajah dari Belanda dan mengesahkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tahun 1945.

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-70

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945:
Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih pada setiap perayaan 17 Agustus. Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan sangat meriah. Mulai dari lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, sampai upacara militer di Istana Merdeka, seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara mereka masing-masing untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Detik-detik Proklamasi Bangsa Indonesia:
Peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka dipimpin langsung oleh Presiden RI selaku Inspektur Upacara. Peringatan ini biasanya disiarkan secara langsung oleh seluruh stasiun televisi. Acara-acara pada pagi hari termasuk penembakan meriam dan sirene, pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih (Bendera Pusaka), pembacaan naskah Proklamasi, dan lainnya. Pada sore hari terdapat pula acara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar